Inilah Ciri-ciri Anak yang Dekat dengan Ayahnya, Bagaimana Dengan Anak Anda ?

Tolongshareya - Sahabat tolongshareya sudah punya anak kah anda? Jika belum mempunyai mintalah pada Allah agar segera dikasih momongan, Eits tapi bagi yang sudah menikah ya,  kita ketahui bahwa anak biasanya sangat dekat dengan ibunya akan tetapi ada juga lebih dekat dengan ayahnya, seperti apa sih anak yang dekat dengan sang ayah. Memang ada? Berikut adalah beberapa tanda-tanda jika anak kita memiliki kedekatan yang erat dengan sang ayah:

1. Sering mencari ayahnya
Anak anda sering bertanya, bapak ke mana? Bapak, dimana? Pertanyaan anak tersebut menandakan jika dia tak mau kehilangan atau jauh dari sosok yang sangat dicintainya yakni ayah mereka.
2. Menunggu-nunggu kedatangan ayahnya
Anak anda begitu risau jika ayahnya belum sampai rumah? Padahal ayahnya masih di kantor atau bepergian ke luar kota. Jika anak anda berharap-harap ayahnya segera sampai di rumah atau bolak balik bertanya;  ayah pulang jam berapa? Ayah kapan pulangnya? Atau minta ponsel untuk menelepon ayahnya, jika anak sudah bisa menulis dan membaca, menguasai teknik menulis pesan via line, bbm, mesenger, maka anak akan lebih sering menanyakan ;ayah sedang apa, ayah lagi apa, serta mengajak chatting ayahnya. Itu merupakan signal anak tak mau berlama-lama berpisah dengan ayahnya.

3. Sangat ekspresif dan senang luar biasa menyambut ayahnya
Suami anda pulang kantor eh baru terdengar deru kendaraannya saja, si kecil sudah sangat gembira, meloncat-loncat, senang bukan kepalang. Ayah bunda tahu nggak, anak tidak sedang melakukan drama atau memenuhi tuntutan skenario sebuah sinetron lho ya, namun betul-betul ekspresi yang sebenar-benarnya. Bahwasana dia (anak) merasakan kebahagiaan berjumpa kembali dengan ayahnya, setelah seharian tidak ditemui ayahnya di rumah.
4. Ayah menjadi sosok idola
Pernah bertanya pada anak atau ketika ada teman/keluarga bertanya pada anak , kamu anaknya siapa? Lantas anak menjawab; anak ayah! Jangan langsung ditegur atau dimarahi, jawaban itu menandakan bahwa  ayah adalah denyut nadinya, sampai-sampai saat ada yang bertanya anak siapa, anak spontan menjawab "anak ayah". Atau manakala ditanya tentang cita-citanya, anak akan menjawab dengan pedenya " ingin seperti ayah". Ayah yang tiap pagi berangkat ke kantor, atau dinas dengan seragam kenegaraan yang di mata anak begitu gagah dan sempurna, akan menjadi cermin bagi dirinya, bahwa ayahnya adalah potret yang hebat dan kuat.
5. Paling senang bermain ditemani oleh ayah
Sering menjumpai anak begitu antusias dan sangat ceria ketika bermain bersama ayahnya? Anak yang dekat dengan ayah selalu ingin berlama-lama bermain bersenda gurau dengan ayah, tanpa ada bosannya walaupun terkadang ayahnya capek pulang kerja, namun namanya anak yang ada dalam pikirannya adalah dia ingin selalu di samping ayahnya, bermain apa saja, sebab bagi anak, ayah adalah teman yang paling asyik dan penuh kehebohan.
6. Ingin selalu ikut ayahnya, kemanapun ayahnya pergi
Melihat sepintas ayahnya keluar rumah, eh anak langsung bergegas, memanggil-manggil dan merengek minta ikut? Itu salah satu alarm bahwa anak betul-betul berjalinan kuat dengan ayahnya alhasil anak maunya lengket terus sama ayahnya. Sulit dan tak mudah bagi anak melepas ayahnya pergi ke luar rumah tanpa dirinya ikut bersamanya.
7. Ayah sumber rujukan belajar anak
Ketika anak sedang mengerjakan PR
atau belajar, anak kerap menanyakan perihal mata pelajaran yang tidak dimengerti, ke ayahnya? Dalam pandangan anak, ayah adalah orang yang memiliki kemampuan di segala bidang. Anak menganggap ayahnyalah yang mampu menghandle dirinya, tak terkecuali dalam  pelajaran di sekolah yang kurang atau tak dimengerti oleh anak.
8. Menceritakan segala aktifitasnya ke ayah
Anak yang dekat dengan ayah tak sungkan menceritakan apapun kepada sang ayah. Tentang teman-temannya di sekolah, tentang pelajaran yang paling disukai, guru yang mengajar di kelas, kegiatan ekstra, dan sebagainya. Bagi anak ayah adalah pendengar dan pemerhati dirinya yang paling enak diajak kerjasama dalam hal apapun. Termasuk mendengarkan setiap cerita baru yang dibawa oleh si anak.
Nah, sahabat tolongshareya itu antara lain ciri-ciri anak yang memiliki hubungan yang akrab dan dekat dengan ayah. Bagaimana dengan anak anda apakah mempunyai cirri-ciri seperti diatas?
Semoga bermanfaat bagi sahabat tolongshareya dan terima kasih telah membacanya

Sumber : www.ummi-online.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Ciri-ciri Anak yang Dekat dengan Ayahnya, Bagaimana Dengan Anak Anda ?